article

Pembagian Ruang Desain Rumah Minimalis Type 36/72

Pembagian Ruang Desain Rumah Minimalis Type 36/72

Type rumah yang banyak diminati masyarakat adalah Type rumah minimalis 36/72. Rumah ini mempunyai area 36 meter persegi untuk bangunan inti dan 36 meter persegi dapat di manfaatkan untuk keperluan yang lain. Sehingga pembagian ruang desain rumah minimalis dapat anda sesuaikan dengan keinginan. Selain itu, anda bisa membuat teras dengan ukuran yang cukup luas. Dengan begitu, anda bisa meletakkan kursi dan meja bersantai untuk menikmati waktu istirahat anda.

Pembagian Ruang Desain Rumah Minimalis Type 36/72
Pembagian Ruang Desain Rumah Minimalis Type 36/72 (sumber: pinterest)

 

Bahkan anda masih mempunyai cukup lahan untuk membuat taman di bagian depan dan belakang rumah anda. sehingga rumah anda akan terlihat lebih nyaan dengan banyaknya tanaman dan pohon-pohon. Selain itu, anda mempunyai lahan yang cukup untuk car pot ataupun garasi untuk kendaraan rumah anda.

Rumah minimalis type 36/72 dengan desain satu lantai dapat anda bagi ke dalam beberapa ruang. Anda bisa membuat satu ruang tamu, satu dapur, satu kamar mandi atau toilet, satu ruang keluarga untuk bersantai, dan dua kamar tidur. Apabila anda membutuhkan kamar tidur lebih dari 2 ruang, dapat anda siasati dengan mengurangi ukuran dari setiap ruang.

baca juga: 5 Alasan Mengapa Harus Memakai Jasa Arsitek Profesional dalam Membangun Villa Impian

Anda bisa membuat dapur menyatu dengan ruang makan. Pembagian lain yang dapat anda lakukan adalah menyatukan ruang keluarga dengan ruang tamu dengan cara memberikan sekat pembatas di antara keduanya. Yang dimaksud sekat disini, tidak harus masif, bisa saja menggunakan bahan yang cukup transparan sehingga secara psikologis tidak membuat ruangan terasa lebih sempit namun tetap memberikan batasan fungsi ruang.

Pembagian ruang desain rumah minimalis type 36 dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ciptakan rumah idaman anda dengan dukungan furniture yang sesuai dengan desain minimalis rumah anda. Penataan interior rumah anda juga akan berpengaruh dengan kenyamanan. Disini peran desainer atau arsitek sangat menentukan. Bagaimana sang arsitek atau desainer mampu menghadirkan suasana nyaman walaupun tidak didukung dengan area yang luas. Bisa dari penggunaan material ataupun detail-detail khusus yang ditampilkan oleh desainer agar memanipulasi kekurangan dari ruangan tersebut.

 

Share

Apakah artikel ini bermanfaat bagi anda?