article

Desain Interior Retail yang Bergaya Klasik

Desain Interior Retail yang Bergaya Klasik
Desain Interior Retail yang Bergaya Klasik
Desain Interior Retail yang Bergaya Klasik (desaininterior.me)

Bangunan retail digunakan sebagai ruang publik yang menjual sesuatu. Desain interior retail harus memiliki konsep yang menarik untuk meningkatkan minat pengunjung. Salah satu konsep retail yang menarik adalah bergaya klasik. Konsep ini dapat diterapkan pada retail yang menjual makanan dan minuman seperti cafe atau bar.

Membahas tentang branding dari suatu produk ternyata bukan hanya melulu tentang cover yang menempel langsung pada produk tersebut. Konsep desain interior pada ruangan yang diusung di dalam sebuah toko juga menjadi satu cara “strategi branding” itu. Apalagi jika mengacu pada bisnis cafe, rumah makan, dan toko-toko retail, strategi branding yang menarik dan unik serta tidak umum akan menjad sebuah daya tarik yang kuat untuk konsumen yang datang ke tempat usaha tersebut.

Pada jaman sekarang ini, telah banyak terdapat bisnis cafe yang mulai menkombinasikan gaya modern dengan klasik di dalam mendesain ruangannya. Pun demikian dengan butik-butik dan distro-distro mewah yang benar-benar membuat nuansa dan suasana tokonya terasa lebih eksotis dan sangat nyaman untuk dikunjungi kondsumen.

Untuk memberikan nuansa yang klasik pemilihan bahan menjadi unsur terpenting. Umumnya bahan material yang digunakan ingin tampak alami dan pemilihan material jatuh pada bahan kayu. Material dari kayu dapat diaplikasikan pada lantai, dinding dan atap bangunan. Seni dengan kreatifitas yang tinggi akan dapat menata material kayu menjadi lebih artistik. Dengan penataan seni yang indah akan memberi kesan bangunan klasik.

Pemilihan warna menjadi unsur yang penting dalam desain interior retail. Umumnya untuk memberikan kesan yang klasik natural akan dipilih perpaduan warna cokelat, hitam, dan putih. Furniture dan perabotan yang digunakan tidak terlalu berat. Perabotan-perabotan yang kuno dapat memberikan kesan klasik. Botol-botol, gelas kaca dan asesoris yang klasik juga dapat ditata di dalam ruangan.

Pada dinding diberikan hiasan yang klasik untuk menegaskan konsepnya. Kaos atau kain dengan tulisan yang dikreasikan, lukisan hitam putih dan hiasan dinding dua warna akan memberikan kesan klasik.

Desain interior retail dengan konsep gaya yang klasik akan menarik pengunjung. Yang terpenting adalah pengunjung merasa nyaman saat berada di dalamnya dan menikmati desain interiornya.

Share

Apakah artikel ini bermanfaat bagi anda?